Ungkapan putus cinta dalam bahasa Jepang

Selasa, 17 April 2012

 
Baiklah.. kali ini saya akan menulis mengenai ungkapan rayuan dan ngegombal dalam bahasa Jepang, sekarang saya akan share kalimat-kalimat yang dilontarkan orang Jepang ketika mau putus dengan pacarnya. cekodot \(^0^)/
Keterangan :
P = Pria, gunakan kalimat ini jika Anda seorang Pria.
W = Wanita, gunakan kalimat ini jika Anda seorang Wanita.

1. Maaf, aku memang bukan pacar yang baik = Ii kanojo janakute, gomen ne (W), Ii kareshi janakute, gomen ne (P)
2. Aku takkan pernah melupakanmu = Anata no koto wasurenai (W), Kimi no koto wasurenai (P)
3. Aku bahagia bisa mengenalmu = Shiriaette yokatta (P/W)
4. Bahagialah kau bersamanya (“nya” disini merujuk pada pacar yang baru) = Kanojo to shiawase ni ne (W), Kare to shiawase ni ne
5. Terima kasih untuk semua kenangan yang indah = Suteki na omoide o arigatou (W/P)
6. Kenanglah aku sesekali = Tokidoki watashi no koto omoidashite (W), Tokidoki boku no koto omoidashite (P)
7. Kita putus aja ya! = Wakare shiyou.
8. Lupakanlah aku = Watashi no koto wasurete (W), Boku no koto wasurete (P)
9. Semuanya sudah berakhir = Mou owari no yo (W), Mou owari da (P)
10. Aku bersyukur bisa putus denganmu = Wakarete yokatta (P/W)
11. Ada orang yang kucintai selain dirimu = Hoka ni suki na hito ga iru no (W), Hoka ni suki na hito ga irun da (P)
12. Aku tak bermaksud menyakiti perasaanmu = Kizutsukeru tsumori wa nakatta (W/P)
13. Aku tahu hatimu bercabang = Futamata kaketeru no shitteru wa (W). Futamata kaketeru no shiteru yo (P)
14. Aku tak bisa memaafkan perselingkuhanmu = Uwaki nante yurusanai (P/W)
15. Sudah berulangkali ingin kusampaikan padamu, tapi aku tak sanggup = Nando mo iou to shita kedo dekinai (P/W)
16. Aku tahu hanya dengan melihat caramu memandang gadis lain = Anata ga donna fuu ni hoka no ko miteru ka shitteru wa (W)
17. Aku tahu hanya dengan melihat caramu melirik pria lain = Kimi ga donna fuu ni hoka no otoko o miteru ka shiteru yo (P)
18. Aku tak mau berpisah denganmu = Wakareru nante iya da! (P/W)
19. Biar kujelaskan = Setsumei sasete kure yo (P) setsumei sasete kureru (W)
20. Tolong dengarkan penjelasanku = Douka setsumei o kiite (P/W)
okeh.. mungkin segini dulu, kapan-kapan saya tuliskan ungkapan-ungkapan pertengkaran antara pasangan di Jepang. ahahalol XD

0 komentar:

Posting Komentar

 
;